Ads 728x90

  • TIPS MUDAH BERMAIN CLASH OF CLANS











    Clash of Clans
    Clash of clans adalah game yang sangat menarik untuk dimainkan, berisi tentang strategi perang, membangun desa dan meningkatkannya, berperang, menghancurkan, melawan goblin atau musuhmu.

    Clash of Clans adalah sebuah permainan strategi dimana pemainnya menyerang pemain lainnya untuk mendapatkan gold, tropy, elixir dan dark elixir, melatih pasukan, untuk melatih serta meningkatkan kemampuan maupun menambah jumlah pasukan, dan di dalam permainan ini kita dapat membangun komunitas.
    Untuk mempertahankan suatu desa dari serangan lawan, maka hal yang pertama yang dilakukan adalah mengatur atau menata desa sedemikian rupa sehingga menjadi desa yang kuat dengan menaruh pertahanan atau tembok pada tempat tertentu maka jadilah desa kecil kemungkinan rusa jika diserang.
    Jika anda seorang pemain Clash of Clans, mungkin anda sudah tidak asing lagi menata letak desa yang kuat dengan strategi dan tipe base yang banyak digunakan seperti tipe base Farming, Trophy dan Hybrid.
    Berikut ini adalah daftar istilah Arti Singkatan di Clash of Clans (COC):

    1.    BARCHER
    Barcher yaitu arbarian-Archer. Memang Barcher ini bisa dikatakan troops terlemah selain goblin.
    2.    GOWIPE
    Gowipe ini adalah akronim dari troops Golem-Wizard-Pekka yang biasa digunakan oleh para clasher untuk menghancurkan desa lawan. Bahasa tersebut biasa digunakan saa Clans War.


    3.    GOWIWI
    Gowiwi merupakan akronim dari tiga troops, yaitu, Golem-Wizard-Witcher. Troops ini juga sering digunakan oleh para Clasher dalam WAR antar clan maupun dalam peperangan untuk mencari loot.
    4.    GOPEK
    GOPEK dalam bahasa di COC dapat diartikan dengan GOLEM-PEKKA. Troops ini memang pilihan yang tepat untuk menjadi pasukan ketika War, karena Golem sendiri memiliki darah yang sangat banyak, sehingga Golem tidak mudah untuk dikalahkan.
    5.    Kutu Loncat
    Kutu loncat adalah sebutan bagi para clasher yang sering berpindah-pindah clan hanya untuk mendapatkan donasi troops yang mereka inginkan. Jadi kutu loncat ini adalah istilah yang tidak disukai para Tetuah clan.

    6.    LOOT
    LOOT adalah hal dasar dalam permainan COC, tetapi tidak sedikit juga clasher yang tidak tahu apa itu loot. LOOT adalah harta yang didapat dari hasil merampok atau hassil dari WAR antar clan, harta yang didapat dari merampas atau hasil dari WAR antar clan, harta itu berupa gold, elixir, dan Dark Elixer.

    •    INTRO
    Intro biasa digunakan ketika ada anggota clan yang baru bergabung, intro adalah istilah yang dipergunakan untuk anggota dalam clan.Jadi bila ada anggota lama yang menyuruh intro, maka kalian harus memperkenalkan diri kepada mereka.
    •    TUYUL
    Tuyul Identik dengan hantu yang suka mencuri. Nah pada COC, tuyul ini disematkan pada troops goblin yang memang hanya akan menyerang bangunan penghasil gold dan exiler. Persis dengan tuyul yang menargetkan uang untuk mereka ambil dan diserahkan kepada majikannya.
    •    PREMATURE
    PREMATURE merupakan istilah yang digunakan pada desa yang belum sempurna atau bangunannya masih belum mencapai level maksimal.
    •    LavaLonNion
    LavaLonion adalah singkatan dari Lavahound Ballon dan Minion. Strategi mirip GoWipe tapi digunakan sebagai penyimpanan resource yang diperoleh dari hasil Clan War.
    •    Clan Castle
    Digunakan sebagai tempat untuk pasukan pertahanan. Selain itu Clan Castle juga digunakan sebagai penyimpanan resource yang diperoleh dari hasil Clan War.
    •    Battle Day
    Hari dimana Clan War sudah dimulai dan diperbolehkan untuk menyerang desa pemain lain dalam Clan War Match.
    •    Ballonion
    Ballonion adalah singkatan dari Ballon dan Minion. Kombinasi serbaguna baik untuk war maupun mencari loot dan biaya yang dikeluarkan untuk train troops relative lebih murah.
    •    Formasi Base Farming
     Contoh base Farming
    Base Farming ini akan berfokus untuk menjaga dan mendapatkan shield selama 12 jam dari lawan yang menyerang. Biasanya base tipe ini menaruh TH nya di bagian luar dari pagar dan semua penyimpanan atau loot ada dibagian dalam tembok. Mengapa demikian? Karena ketika TH diserang maka kesempatan mendapatkan shield 12 jam akan lebih besar, dan kerugian loot akan lebih kecil, tetapi piala anda akan terus berkurang.
    •    Formasi Base Trophy
     Contoh Base Trophy
    Base Trophy ini tidak memperdulikan loot yang Ia miliki, tetapi base ini sangat mempertahankan agar para penyerang tidak mendapatkan trophy yang banyak ketika menyerang. Oleh sebab itu pemain dengan base ini tidak memperdulikan resourcenya diambil oleh para attacker.
    •    Formasi Base Hybrid
     Contoh Base Hybrid
    Nah , base model ini bisa dikatakan seimbang , melindungi resources namun juga melindungi trophy-nya sehingga akan menimbulkan kerugian yang tak terlalu banyak di resources maupun trophy .
    •    Obstacle
     banyak-gems-coc-2
    Sesuatu seperti pohon, batu, semak, dan sebagainya yang muncul di dalam desa pemain secara acak.


    No comments

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728