Ads 728x90

  • Pengalaman Yang Tak terlupakan Saat Bersekolah di SMKN 2Tanjungbalai

    SMK NEGERI 2 TANJUNGBALAI
    Hai pembaca.. Perkenalkan nama saya Hafizh Rizqi Sinambela. Saya sekarang berumur 17 tahun, saya duduk dibangku kelas 3 Sekolah Menengah Kejurusan (SMK). Saya bersekolah di SMK Negeri 2 Kota Tanjungbalai jurusan Teknik Audio Video alamat sekolah saya berada di Jln. Sei Agul Kecamatan Sei Tualang Raso Kota Tanjung Balai. Saya anak ke 2 dari 4 bersaudara.

    Bulan April kemarin saya baru saya selesai menjalankan Praktek Kerja Lapangan (PKL). Selama kurang lebih 3 bulan saya magang/prakerin. Kejadian yang takkan pernah terlupakan pada saat PKL yaitu ketika saya nyervis kerumah User (pelanggan), pada saat itu saya memperbaiki 1 unit TV Merk Polytron Slim 21 inchi, kerusakan tidak ada gambar tetapi ada garis horizontal yang terang. Awalnya saya mengecek bagian vertikal pada mesin TV, disitu terdapat beberapa elco yang sudah menggelembung. Kemudian saya menggantinya dengan yang baru, setelah saya ganti dan kemudia saya solder kaki-kaki elco tersebut. dan kemudian saya mengetes TVnya, apakah berhasil atau tidak. Setelah saya colokkan kabel AC ke stop kontak dan saya menekan tombol program, alangkah kagetnya suatu hal yang tidak diduga-duga... Sebuah IC vertikal meledak.. Deeerrrr.... mengkaget kan saya wkwk. Kemudian sepontan yang punya TV datang menghampiri saya melihat apa yang sedang terjadi, betapa malunya saya wkwkwk.. Beruntunya dia hanya senyum-senyum saja dan tidak marah wkwkwk. Dan langsung saja saya mengganti IC tersebut dengan yang baru, selanjutnya saya mengecek komponen yang lainnya dengan menggunakan Multitester, ternyata ada sebuah dioda yang sudah rusak dan saya menggantinya dengan yang baru.. Setelah itu saya mengetes TV tersebut untuk yang kesekian kalinya. Akhirnya TV berhasil menyala/hidup kembali wkwkwk.. Dan langsung saja sang user memberi saya upah, itu adalah gaji pertama saya nyervis sendiri wkwkwk... Lumayanlah buat tambahan uang jajan. Berikut ini adalah beberapa foto waktu saya sedang Praktek Kerja Lapangan.

    Awal saya mengenal dunia blogger dari salah seorang guru saya yaitu Pak Yusrizal Panjaitan. Dia guru Teknik Audio Video sekaligus dia sebagai kepala jurusan di sekolah saya. Dia pemilik akun website bjpg-rizal.com. saya mulai tertarik ketika ia berhasil mempunyai pengasilan dollar dari internet wkwkwk. Oh iya Gaes ini bukan akun blog saya satu-satunya, akun blog pertama saya yaitu Rizqi Hafizh Blog.
    Blog tersebut berisi tentang Tips dan Trik bermain Games, walaupun saya sudah terbilang lama bermain blog tetapi saya belum pernah di terima Google Adsense. Tetapi saya akan terus mencoba mendaftar sampai berhasil ke afrove. Oh iya Gaes selain punya akun blogger saya juga punya channel youtube, nama channel saya Hariz Nbl. Jangan lupa di subcribe ya Gaes.. gratis kok wkwkwk.

    Oke cukup sekian info seputar tentang saya. saya ucapkan terima kasih, Assalmu'alaikum Wr.Wb. :)

    No comments

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728